Senin, 21 Juni 2010

if i have a choice...


percaya atau nggak, hal yang paling menyedihkan adalah, ketika kita merasa nggak merdeka untuk setiap hal yang terjadi yang kita anggap tak perlu orang lain tau dan ada yang memaksa tau.. bukan masalah juga sebenarnya kalau setiap orang bisa menempatkan hak dan kewajiban pada posisi yang sepantasnya. hanya saja, keragaman gen manusia yang membuat tiap manusia punya cara dan sifat sendiri dalam menilai dan melakukan sesuatu. ada yang menganggap masalah orang lain juga masalahnya, dan ada yang malah terkesan nggak peduli urusan orang lain. mau berada di posisi yang mana, itu adalah pilihan. bukan berarti ada pembenaran sepihak dalam pilihan tersebut. setiap pilihan punya konsekuensi masing-masing..di sinilah seseorang harus dituntut untuk bijak dalam menentukan sikap. semua orang punya masalah, punya kesenangan dan punya sesuatu yang nggak bisa diceritakan pada siapa-siapa..
"datanglah pada saat orang membutuhkan, bukan untuk memaksakan keadaan.. beranjaklah bila hal yang dilakukan sudah cukup.."
pelajaran yang bisa diambil adalah berusahalah menghargai hak asasi orang lain... antara hak dan privacy itu dekat kaitannya.. hak seseorang untuk tidak memberitahu isi hatinya pada orang lain,, dan itu adalah asasi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar